Wednesday , 20 November 2019
Home / Medan / ANTONIUS DESAK PEMKO ATASI KELUHAN WARGA DANAU SINGKARAK

ANTONIUS DESAK PEMKO ATASI KELUHAN WARGA DANAU SINGKARAK

Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor

Frekuensi Media- Pemerintah Kota Medan diminta segera melakukan pengorekkan drainase yang tumpat di sepanjang Jalan Danau Singkarak, khususnya Gang Saudara, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, karena menjadi salah satu penyebab banjir.

Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor mengatakan pengorekan drainase di kawasan itu sifatnya sudah mendesak lantaran jika hujan sebentar, kawasan itu sudah tergenang air bahkan merendam rumah-rumah warga.

“Kita minta Pemko Medan segera melakukan pengorekkan drainase di kawasan itu. Apalagi warga di sana terus mengeluhkan banjir,” kata Antonius Devolis Tumanggor kepada wartawan di gedung dewan, Rabu (18/09/2019).

Menurut politisi Partai NasDem Kota Medan ini, selain persoalan tumpatnya saluran drainese, pembangunan pondasi drainase juga perlu ditinggikan. Dengan begitu, kata dia, debit air hujan bisa tertampung dan tidak meluber ke badan jalan.

“Pemko Medan dalam hal ini Dinas PU perlu segera menyahuti keluhan warga karena banjir membuat aktivitas warga menjadi terganggu,” katanya.

Antonius juga pernah turun ke lokasi dan mendapati banyaknya tumpukan sampah di dalam parit yang sepertinya belum pernah dikorek.

“Saya sudah tinjau langsung ke lokasi. Memang saluran drainasenya tumpat akibat terjadinya sendimentasi sampah. Jadi memang sudah harus dikorek,” kata anggota DPRD Medan dari Daerah Pemilihan I meliputi Medan Petisah, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Helvetia. (FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

22 + = 26