Tuesday , 1 December 2020
Home / Pemko Medan / Anggaran Terpotong, HASYIM MINTA PEMKO TETAP LAKSANAKAN PERAWATAN INSFRASTRUKTUR DAN DRAINASE

Anggaran Terpotong, HASYIM MINTA PEMKO TETAP LAKSANAKAN PERAWATAN INSFRASTRUKTUR DAN DRAINASE

MEDAN || KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Medan harus tetap menjaga dan memelihara insfrastruktur dan drainase meski anggaran untuk hal tersebut terpotong dalam penanganan virus corona (covid-19).

“Walaupun anggaran perbaikan insfrastruktur dan drainase terpangkas untuk dipergunakan penanganan virus corona (covid-19). Namun, perawatan insfrastruktur dan drainase tetap harus dijalankan sebagaimana mestinya,” kata Hasyim ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/5/2020).

Disebutkannya, semua anggaran yang bersifat kegiatan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Medan terpangkas sekian persen dan diperuntukan untuk penanganan virus corona (covid-19) yang melanda Kota Medan hingga saat ini.

“Jangan OPD, anggaran perjalanan kita pun terpangkas untuk virus corona. Kita hanya berharap supaya wabah ini cepat berlalu dari muka bumi ini,” sebut Ketua DPRD Kota Medan ini.

Hasyim mengakui, dampak dari wabah virus corona tersebut, semua kegiatan menjadi vakum. Namun demikian, Pemko jangan sampai mengabaikan perawatan insfrastruktur dan drainase. “Meskipun menggunakan anggaran, akan tetapi tidak terlalu besar. Jadi, kondisi sekarang ini janganlah dijadikan sesuatu alasan untuk tidak melakukan perawatan,” ujarnya.

Pihaknya juga memaklumi atas kondisi sekarang ini, karena seemua terfokus dalam penanganan covid-19. Tapi, katanya, program yang sudah terjadwalkan sebelumnya jangan sampai terlupakan. “Boleh kita fokus dalam sesuatu hal, tapi hal yang lain jangan terlupakan,” kata Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

Disamping itu, dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar selalu menjaga kondisi insfrastruktur dan drainase. Selain itu, masyarakat diminta juga selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. “Saling kerjasama ini diharapkan Kota Medan tetap terjaga kebersihannya, meski suasana saat ini melanda Kota Medan,” harapannya. (Sugandhi Siagian)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

30 − = 28