Monday , 21 September 2020
Home / Sumut / Ancam Somasi Wartawan Bila Pasang Foto,Humas DJP Wilayah I Sumatera Utara Bela Pengelempang Pajak Rp.36,8 Miliar Benny Basri.

Ancam Somasi Wartawan Bila Pasang Foto,Humas DJP Wilayah I Sumatera Utara Bela Pengelempang Pajak Rp.36,8 Miliar Benny Basri.

frekuensimedia.com – Siaran pers yang dilakukan oleh Direktorat Jendral Pajak (DJP) Wilayah I Sumatera Utara, terkait dengan penangkapan penunggak pajak pengusaha property asal Medan,Benny Basri didepan pintu masuk Rutan Klas I A Tanjung Gusta Medan diwarnai sorak sorai puluhan wartawan yang hadir disana.

Direktur Humas DJP Wilayah I Sumatera Utara,Mekar Satria Utama sempat mengancam seluruh wartawan akan mensomasi media yang menerbitkan foto Benny.

Dalam perkataannya Mekar mengatakan kepada awak media yang hadir disana “Saya ingatkan sekali lagi,sesuai dengan peraturan perpajakan, kami tidak pernah menyertakan penunggak pajak dalam siaran pers.Jika ada media menyertakan foto penunggak Benny Basri dalam pemberitaan, kami akan somasi media yang bersangkutan,ungkap Mekar, Jumat (6/11).

Mendengar pernyataan tersebut, puluhan wartawan tampak kesal dan geram.Hal inipun menimbulkan tanda Tanya besar,bahkan timbul tudingan kalau tangkap lepas terhadap pengempalng pajak itu hanya sekedar pencitraan nama baik.

” Dan kami terangkan pula,pihak Dirjen Pajak Kementrian Keuangan Negara tidak menginginkan pasang badan.Tidak ada niat kami untuk mempermalukan yang penunggak pajak,ucap Mekar.”

Ia kembali menegaskan,hal serupa sudah dilakukan disemua tempat.Memang prosesnya dilakukan dengan cepat.Begitu disandera, penunggak pajak yang membayar tunggakannya akan kita lepas,ujarnya

Sementara itu dalam penambahannya lagi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) akhirnya melepaskan Benny Basri, pengusaha real estate yang sempat ditangkap dan ditahan di Rutan Tanjung Gusta Medan,Sumut.Dia dilepas setelah melunasi seluruh tunggakan pajaknya sebesar Rp.36,8 miliar,terang Kepala Kanwil DJP I Sumatera Utara,Mukhtar di Medan,Jumat (6/11).

Mukhtar mengatakan,Benny Basri merupakan salah seorang dari sekian banyak pengusaha yang menunggak pajak.DJP pun terus mengambil langkah tertentu untuk meminta penunggak pajak melunasinya.

“Kami sudah memberikan teguran, penyitaan dan blokir terhadap orang bersangkutan. Kemudian kami mengambil sikap tegas untuk menyandera orang bersangkutan,tambahnya.

Seperti yang diketahui, pengusaha real estate Benny Basri ditangkap Bareskrim Polri yang berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pajak dari sebuah rumah makan di Jl.Asia simpang Jl.Emas,Medan Area.

Benny Basri kemudian diperiksa dan dijebloskan ke Rutan Tanjung Gusta karena menunggak pajak sebesar Rp.36,8 miliar.Tidak tahan hidup didalam penjara,Benny akhirnya melunasi tunggakan pajak tersebut.(David)