Friday , 18 September 2020
Home / Pemko Medan / Akhyar: Waspada Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19

Akhyar: Waspada Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19

Frekuensimedia-Medan :  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengingatkan kepada seluruh warga agar waspada, sebab saat ini di Kota Medan telah memasuki masa transmisi lokal penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Artinya, penyebaran virus corona yang  terjadi tidak lagi melalui masyarakat dari luar Kota Medan maupun memiliki riwayat perjalanan dari kawasan pandemi Corona tetapi sudah melalui antar masyarakat lokal.

“Saat ini masanya penularan Covid-19 yang terjadi melalui antar sesama kita (transmisi lokal). Jadi kita harus waspada, tidak boleh main-main atau menyikapinya dengan sepele. Tidak tertutup kemungkinan kasus Covid-19 di kota-kota lain akan terjadi di Kota Medan,” kata Akhyar ketika menghadiri penyerahan Bantuan Kepedulian Pasca Pandemi Covid-19  dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Sumut kepada  Kecamatan Medan Denai di Kantor Camat Medan, Jumat (24/3).

“Apabila pandemi Covid-19 terus berkepanjangan, tentunya masing-masing akan berupaya untuk mempertahankan diri sehingga bantuan seperti ini tidak akan ada lagi. Sebelum itu terjadi, mari kita atasi dengan menggunakan masker. Masyarakat harus wajib menggunakan masker, tidak ada toleransi lagi bagi warga yang tidak mengenakan masker. Tugas kita sebagai aparatur pemerintah harus menyelamatkan warga Kota Medan,” tegasnya.

Bantuan 100 paket berisikan bahan pokok diserahkan  Kepala Biro Provsu H Afifi Lubis SH yang diserahkan secara simbolis kepada Plt Wali Kota Medan. Setelah itu Akhyar didampingi Kepala BPKAD Kota Medan T Ahmad Sofyan menyerahkan bantuan itu kepada Camat Medan Denai Ali Sipahutar. Sebelum penyerahan bantuan dilakukan, Afifi Lubis dan Ali Sipahutar lebih dulu melakukan penandatanganan berita acara.

“Berikanlah bantuan ini kepada warga  yang berhak menerimanya, bukan karena faktor kedekatan. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan kita berharap Covid-19 secepatnya berakhir di bumi Indonesia, terkhusus Provinsi Sumut,” harap Afifi. (H/Sugandhi Siagian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

99 − 90 =