Tuesday , 20 October 2020
Home / Pemko Medan / Akhyar Serahkan Bansos KPM-PKH

Akhyar Serahkan Bansos KPM-PKH

Frekuensimedia-Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (bansos) berupa beras untuk masyarakat di Komplek Pergudangan Perum Bulog Jalan Jemadi Medan, Rabu (2/9). Pemberian bantuan ini dilakukan dalam Launching Program Bantuan Sosial Beras Untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Penyerahan dilakukan Akhyar didampingi Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arwakhudin Widiarso dan perwakilan Perum Bulog Medan Rudi Adlin. Terhitung, sebanyak 52.272 kepala keluarga yang termasuk sebagai KPM PKH akan menerima bantuan beras 15 kg dengan kualitas medium. Bantuan ini diberikan untuk membantu mengurangi beban pangan masyarakat yang terkena dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Atas program dan bantuan tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengucapkan terima kasih. Sebab, kehadiran program bantuan sosial oleh Kemensos RI tersebut lanjut Akhyar, turut membantu Pemko Medan dalam upaya penanganan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, kami tentu sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan sosial ini. Ini menjadi wujud kepedulian dan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi masyarakat kurang mampu yang terkena dampak akibat adanya Covid-19 di Kota Medan,” kata Akhyar.

Selain itu, Akhyar juga menyampaikan harapannya sehingga bantuan sosial yang diberikan tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat. “Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban bapak-ibu sekalian. Mari kita berdoa agar pendemi ini segera berakhir dan selalu gunakan masker untuk menjaga diri dan orang lain,” pesannya.

Sebelumnya, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut Arwakhudin Widiarso mengungkapkan bahwa program bantuan sosial tersebut merupakan program dari Kemensos RI untuk semua wilayah di Indonesia. Untuk Kota Medan PKM PKH berjumlah sebanyak 52.272 kepala keluarga. “Bantuan beras ini akan diberikan selama 3 bulan mulai Agustus-Oktober dengan kualitas beras medium,” ungkap Arwakhudin.(KU-Sugandhi Siagian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

77 − = 72