Tuesday , 20 October 2020
Home / Pemko Medan / Akhyar Berikan Bantuan Warga Terdampak Covid-19 Di Sekitar Masjid Al Mustaqim Helvetia

Akhyar Berikan Bantuan Warga Terdampak Covid-19 Di Sekitar Masjid Al Mustaqim Helvetia

Frekuensimedia-Medan:  Usai melaksanakan Shalat Gerhana Matahari, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan  Ir H Akhyar Nasution MSi membagikan paket berisikan sejumlah bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Masjid Al Mustaqim Jalan Kapten Muslim Medan, Minggu (21/6). Paket yang merupakan hasil kerjasama Satuan Lingkungan Respon Dampak Covid-19 (Salink Redam Covid-19) dan Gerakan Muslim Milenial (GMM) dibagikan kepada 56 orang warga yang bermukim di sekitar masjid.

Akhyar  menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Salink Redam Covid-19 dan GMM atas inisiasinya, sehingga dapat mengumpulkan puluhan paket untuk dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkannya. “Bantuan ini tentunya sangat berarti sekali bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita,” kata Akhyar.

Sebelum pembagian paket dilakukan, Akhyar lebih dahulu melaksanakan Shalat Gerhana Matahari bersama jamaah Masjid Al Mustaqim. Bertindak sebagai imam sekaligus pentausiah Ketua MUI Kecamatan Medan Helvetia Al Ustadz H Damri Tambunan. Usai shalat, barulah Akhyar didampingi Ketua GMM Kota Medan H Syahlan Zukhrib Nasution, Ketua BKM  Al Mustaqim  H Aam Nurzaman serta Ketua Salinkers Medan Helvetia Hari Sanjaya Siregar.

Sebelumnya Ketua GMM Kota Medan H Syahlan Zukhri Nasution, mengaku sangat puas dengan kegiatan  yang dilakukan ini. Dikatakannya, GMM terus bergerak, berinovasi dan terus bersinergi sehingga dapat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan. Dia berharap GMM dapat terus melakukan kegiatan sosial maupun kegiatan  positif lainnya, sehingga keberadaannya memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah GMM terus berkembang, tujuannya berdiri untuk menumbuhkan rasa kegotongroyongan dan kepedulian di kalangan para remaja sehingga timbul rasa empati untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Saat ini GMM tidak hanya sekedar memberikan bantuan saja, tetapi juga sudah mulai berwirausaha dan membentuk jaringan bisnis. Semoga ini menjadi amal jariah bagi kita semua,” ungkap Syahlan. (H/Sugandhi Siagian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 + 6 =