Friday , 30 October 2020
Home / Pemko Medan / Akhyar Beri Bantuan 500 Masker Kepada KSJ Pusat

Akhyar Beri Bantuan 500 Masker Kepada KSJ Pusat

Frekuensimedia-Medan:  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan 500 masker kepada Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Sumut di Kantor Sekretariat KSJ, Jalan Kol Yos Sudarso Medan, Kecamatan Medan Deli, Jumat (17/4). Pembagian ini sebagai bentuk masif gerakan maskerisasi kepada masyarakat yang kini terus gencar dilakukan.

Sampai di lokasi, Akhyar disambut Ketua KSJ Sumut Saharuddin dan segenap pengurus komunitas yang berada dibawah binaan Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH sekaligus pernah menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan tersebut. Nantinya, masker yang diberikan akan dibagikan ke masyarakat. Dengan harapan, masyarakat menyadari pentingnya menggunakan masker di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini tengah melanda Kota Medan.

Dalam sambutan singkatnya, Akhyar mengatakan ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah sekaligus mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Hal ini, untuk mencegah diri dari kemungkinan tertular dan penularan Covid-19.

Kemudian, mantan anggota DPRD Medan tersebut mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk membantu sesama yang kini terkena dampak ekonomi akibat Covid-19. “Ini saatnya kita saling bergotong royong, menunjukkan kepedulian kepada sesama. Sebab,  sekecil apapun yang kita lakukan, akan sangat berarti untuk saudara-saudara kita,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KSJ Sumut Saharuddin atas nama KSJ Sumut mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota atas pemberian yang diberikan. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan salam dari Dewan Pembina KSJ Pusat AKBP Ikhwan Lubis.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Di samping itu, kami turut mendukung upaya Pemko Medan khususnya Bapak Plt Wali Kota dalam mensosialisasi gerakan maskerisasi di Kota Medan demi kebaikan kita bersama,” ungkap Saharuddin seraya berharap wabah Covid-19 di Kota Medan segera berakhir.(KU/Sugandhi Siagian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

− 3 = 3