Thursday , 3 December 2020
Home / Pemko Medan / 52 ASN Pemko Medan Ikuti Test Psikologi Ujian Seleksi JPT

52 ASN Pemko Medan Ikuti Test Psikologi Ujian Seleksi JPT

Frekuensimedia-Medan :   Sebanyak 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemko Medan mengikuti test Psikologi dalam rangka mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang dilaksanakan di Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (20/7). Pelaksanaan test psikologi ini sendiri merupakan tahapan ke II dari seluruh rangkaian ujian seleksi yang harus dijalani ASN yang akan mengisi 5 jabatan tinggi di lingkungan Pemko Medan.

Adapun kelima jabatan tersebut antara lain Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan, Sekretaris DPRD Medan, Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Medan.

Kepada para peserta test psikologi, Akhyar juga berpesan agar tetap percaya akan kemampuan diri sendiri. Akhyar percaya yang mengikuti seleksi ini adalah ASN-ASN yang telah mampu mengukur dirinya dan mampu memprediksi apa saja yang akan dihadapinya ketika menjabat kelima jabatan tinggi tersebut.

Sementara itu, selaku  Ketua Pansel, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman MM, menjelaskan seluruh Peserta setelah mengikuti Ujian Assessment tahap kedua ini akan melanjutkan assessment tahap ketiga yaitu wawancara dan presentasi makalah dengan panitia seleksi (pansel). Sekda juga kembali menegaskan bahwa seluruh rangkaian seleksi akan dijalankan secara objektif hingga nantinya menghasilkan 3 besar pada setiap jabatan dan pada tahap akhir ini merupakan hak prerogatif Plt Wali Kota Medan dalam menentukan siapa yang akan menempati jabatan-jabatan tersebut.

“Setelah tahapan demi tahapan dilalui,  pansel akan merekomendasikan 3 nama untuk masing-masing jabatan kepada Plt Wali Kota Medan dan menjadi hak prerogatif Plt Wali Kota untuk ketiga nama tersebut. Selain itu nama – nama yang direkomendasikan juga akan diteruskan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” jelasnya.(RF-Sugandhi Siagian)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 56 = 60