Saturday , 19 September 2020
Home / Sumut / 4 Kawanan Begal Sadis Diamankan Polsek Patumbak,Pimpinannya Berhasil Lolos.

4 Kawanan Begal Sadis Diamankan Polsek Patumbak,Pimpinannya Berhasil Lolos.

frekuensimedia.com – Jajaran Polsek Patumbak yang dipimpin oleh AKP Wilson Pasaribu,SIK membekuk 4 orang kawanan pelaku begal yang merampok dengan sadis,Rabu dini hari (16/12).

Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Ferry,Jumat (18/12).Menyebutkan,ke empat tersangka adalah.Rudi Syahputra Als Jawa (27) Islam,merampok di Gg.Karya 1 Desa Sena Kec.Batang Kuis (residivis).
Boy Andro Manata Silalahi Als Riki Kelabang (28),Kristen, alamat kompleks ruko Amplas (residivis).Roni Afandi Als Sagat, (14)Ngamen,alamat Gg.Abadi jalan Pertahanan Patumbak.Karlos Daniel Simamora (16),alamat Gg.Seser Amplas.

Adapun hasil dari pengungkapan kasus ini berdasarkan Laporan Polisi LP / 899/ X / 2015 tgl 28 Oktober 2015 tentang tindak pidana pencurian kendaraan bermotor jenis roda dua , anggota Opsnal Polsek Patumbak melakukan Penyelidikan dan dari hasil penyelidikan di ketahui nama para pemain curas, curat dan curanmor yg di tuangkan dari laporan hasil penyelidikan.

Selanjutnya penyelidik berusaha masuk ke lokasi dimana para tersangka berkumpul dan anggota penyelidik dapat bergabung pada kelompok yang di pimpin oleh si Ompong , tepatnya hari Rabu tanggal 16 Desember 2015 sekira pukul 02. Wib di dekat terminal Amplas di lokasi ruko kosong tempat para pelaku,dilakukan pengrebekan dan berhasil mengamankan 4 orang pelaku sementara tersangka Ompong berhasil melarikan diri .

Dari hasil pemeriksaan awal tersangka mengakui telah membongkar kios HP di Simpang Limun pada bulan Nopember 2015,dan mencuri sepeda motor Yamaha Vega di jalan Seksama bulan Oktober 2015,melakukan aksi pembegalan  didepan SPBU Amplas.Berhasil ambil Sepeda motor Supra X 125 bulan Nopember 2015,curi Batere depan pintu masuk Tol Nopember 2015,dan mencopet penumpang angkot di Amplas dekat lampu merah sebanyak 7  kali.

Ditambahkan lagi bahwasanya tersangka selain itu juga sering melakukan Curas,Curat dan Curanmor di Wilkum Patumbak yang dipinpin oleh  Ompong yang sering mangkal dibelakang ruko Amplas.

Sementara itu dari tangan tersangka,polisi menyita 1. satu unit SP motor Yamaha Vega,3 unit Hp,satu BPKB,dua buku speksi,satu STNK,dua Jam tangan,tiga kaca mata,dua puluh casing HP,empat dompet,tiga tas sandang,satu buah parang,rantai mata kampak,Pisau Carter,satu buah TV,Rascoker,satu kipas angin,satu DVD,sepuluh jenis kartu HP.(David)